Tips Memaksimalkan Pendapatan Adsense Secara Aman

Tips meningkatkan klik Adsense secara aman
Pendapatan Adsense secara maksimal tentunya menjadi harapan semua publisher. Seperti yang sudah sempat saya singgung pada postingan cara meningkatkan pendapatan Google Adsense, ada banyak hal yang bisa mempengaruhi meningkatnya CTR Adsense. Mulai trafik blog, total tayangan laman, dan lain sebagainya.

Google Adsense memberikan harga klik iklan relative mahal dibandingkan perusahaan online advertising berbasis pay per click (PPC) lainnya, namun hal tersebut tidak serta merta akan melambungkan earnings anda. Banyak aspek penentu yang akan memastikan tinggi-rendahnya penghasilan akhir anda.

Apa saja yang perlu diset sedimikian rupa agar pendapatan PPC Adsense bisa mencapai volume maksimal?

Sebenarnya tidak banyak yang harus dilakukan oleh seorang publisher dalam upaya meningkatkan finalized earnings, hanya saja semua aspek pendukung harus kita perhatikan.

Apa saja aspek pendukung untuk memaksimalkan penghasilan iklan Adsense?

Trafik blog masih menjadi factor utama jika anda ingin meraih penghasilan tinggi. Perbanyak artikel bermutu, kembangkan blog secara natural dan konsisten sehingga dengan sendirinya blog anda akan banyak dikunjungi.

Pilih niche yang tepat
Niche atau tema sangat mempengaruhi tinggi-rendahnya harga klik iklan. Pilihlah tema yang memiliki harga klik tinggi, seperti teknologi, kesehatan, keuangan, dll. Sesuaikan dengan bidang keahlian anda (dalam hal ini anda bisa mengikuti proses pembelajaran).

Tingkatkan jumlah pageview
Impresi iklan akan mempengaruhi seberapa banyak klik yang didapat. Usahakan anda bisa melipatgandakan jumlah tayangan laman blog. Jika visitor blog berjumlah 500-1000/hr, usahakan jumlah pageview nya sebanyak 1000-2000+/hr.

Loading blog
Loading cepat tidak hanya bagus untuk SEO, tapi ia juga bisa memberikan efek yang bagus terhadap earnings. Pengunjung lebih menyukai blog yang loadingnya cepat terutama bagi mereka yang menggunakan koneksi internet lambat.

Jika visitor blog anda merasa nyaman, maka besar kemungkinan mereka akan berlama-lama di blog anda dan potensi untuk mengklik iklan semakin besar.

Template blog
Selain trafik, template blog sangat mempengaruhi akumulasi pendapatan Adsense. Gunakanlah template yang mampu meningkatkan earning anda. Pilihlah template yang bisa membuat iklan di blog anda serasa lebih hidup.

High CTR sangat membantu publisher dalam meningkatkan jumlah pendapatan. Gunakna template high CTR, pilihlah jenis template high CTR yang masih dalam batas kewajaran karena template yang mutlak didesain untuk menampilkan iklan akan membahayakan akun Adsense anda.

Google senantiasa memonitor prilaku blog publisher. Jangan biarkan akun Adsense anda di ban hanya karena penggunaan template yang tidak wajar. Setiap publisher berkeinginan untuk memaksimalkan earnings nya, tapi hendaknya hal tersebut dilakukan dengan cara-cara yang wajar serta tidak melanggar TOS Adsense.

Baca artikel terkait Google Adsense :

- Cara meningkatkan klik Adsense
- Cara pasti diterima Adense saat mendaftar
- Tips mengamankan akun Adsense
Like / Bagikan :
Artikel terkait :