Tips Trafik Blog: 5 Cara Mendapatkan Pengunjung Yang Saya Praktekkan

5 Cara Mendapatkan Pengunjung
Monetisasi blog dan bisnis online tidak lepas dari trafik blog atau website itu sendiri. Tidak akan ada penjualan /income jika blog yang kita manage tidak memiliki trafik, karena trafik sejatinya merupakan roh bagi blog itu sendiri. Minim trafik maka minim income, begitu juga dengan sebaliknya, trafik tinggi maka kesempatan untuk earn money online semakin terbuka lebar.

Banyak sekali cara dan stategi untuk mendatangkan ribuanvisitor, mulai dari cara-cara yang sangat melelahkan hingga cara-cara yang sederhana tapi cukup efektif jika dilakukan secara konsisten dan sabar. Beberapa hal yang saya lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog ini yang mungkin ingin anda praktekkan dalam upaya untuk mendapatkan banyak pengunjung.

5 rutinitas saya untuk mendapatkan trafik

  1. Menulis artikel dengan memperhatikan kualitas dan berguna bagi para pembaca.
  2. Posting artikel secara terjadwal dan tidak membiarkan blog fakum (no update) dalam waktu yang lama.
  3. Menyebarkan artikel ke social bookmark dan jejaring social (sangat efektif untuk mendapatkan banyak backlink+visitor).
  4. Melakukan ping artikel yang baru di publish. (ada banyak sekali pinger tools yang bisa anda pilih).
  5. Membuat artikel pilar

Banyak sekali cara/metode untuk membangun trafik. Cara manapun yang anda pilih, menurut saya hasilnya bisa maksimal jika anda melakukannya secara konsisten dan sungguh-sungguh.

Mendatangkan trafik membutuhkan waktu. Semuanya diawali dari tahapan ke tahapan, dan hasilnya akan sangat memuaskan jika usaha kita juga sudah maksimal. Selain itu, naluri untuk menganalisa kekurangan blog kita juga sangat penting karena dari situ kita bisa melakukan langkah-langkah pembenahan.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :