Tips Mengamankan Akun Google Adsense Dari Banned

Adsense anti bannedAkun Adsense sangat mudah di banned oleh pihak Google jika sang pemilik akun tidak mematuhi term of service yang diberlakukan Google. Untuk memperoleh akun Adsense sudah lumayan sulit jika anda menggunakan blog sub domain, jadi yang harus dilakukan ketika akun Adsense sudah digenggaman adalah berusaha untuk membuat akun tersebut aman dari potensi pemblokiran. Google tidak seperti perusahaan periklanan online lainnya yang masih relatif longgar dan tolelir terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh publishernya. Join program PPC Adsense, maka anda sepenuhnya harus selalu mematuhi apa yang telah digaris bawahi Google, atau akun GA anda di disable.

Apa sajakah yang harus dilakukan dan dihindari untuk menjaga akun Adsense agar tetap aman dan terbebas dari potensi terblokir? Jika anda ingin mengetahui jawaban yang lebih rinci terkait syarat dan kebijakan berlaku dari Adsense anda bisa mengunjungi laman term of service Adsense. Disini saya akan sedikit mengulas bagaimana cara menjaga akun Adsense agar tetap aman berdasarkan pengalaman saya selama menjadi publisher iklan Adsense (untuk blog lainnya). Langkah pencegahan pemblokiran akun Adsense dimulai dari kesehatan blog yang kita gunakan untuk menayangkan iklan Adsense, kemudian disusul dengan menghindari aktifitas invalid click, dan seterusnya.

Adsense mungkin sudah membuat anda merasakan earning dari blog yang dibayarkan dalam bentuk Dollar, oleh karenya sebisa mungkin yang harus dilakukan adalah bagaimana cara meningkatkan jumlah pendapatan, dan bukan membuka peluang untuk penghapusan akun oleh pihak Google. Jangan pernah melanggar kebijakan Google, meskipun itu hanya anda lakukan sekali. Usahakan anda mematuhi kebijakan Google terkait program Adsense secarah total, karena akun Adsense sebenarnya sangat rawan banned oleh pihak Google. Jika anda fokus pada program Adsense sebagai sarana untuk mendulang Dollar dari internet, maka cukup beri prioritas pada Adsense saja, dan jangan terlalu mementingkan program iklan yang lain.

Berikut beberapa tips untuk mengamankan akun Adsense dari pemblokiran:

  • Jangan posting artikel hasil copy-paste tanpa menyertakan link sumber (illegal copas)
  • Pastikan trafik blog tidak kurang dari 50 visitor/hari
  • Jangan memasang iklan Adsense lebih dari tiga unit iklan pada satu halaman
  • Hindari memasang iklan yang bersebrangan dengan Google. Tidak semua program periklanan online dapat anda pasang dalam satu blog dengan Adsense. Salah satu program iklan yang direstui Google untuk dipasang secara bersamaan dengan Adsense adalah iklan Chitika. Selain iklan Chitika, pastikan anda memeriksanya terlebuh dulu apakah iklan tersebut bisa anda pasang secara bersamaan dengan iklan Adsense dalam satu blog.
  • Jangan memasang iklan lain secara berdampingan dengan iklan Adsense
  • Jangan memasang banyak iklan dalam satu blog dimana dalam blog tersebut terdapat iklan Adsense
  • Jangan meng-klik sendiri iklan dalam blog anda
  • Jangan pernaha menyuruh seseorang untuk meng-klik iklan
  • Jangan memuat link yang bertujuan untuk memicu pengunjung agar meng-klik iklan
  • Jika anda ingin sepenuhnya aman, jangan memasang iklan lain pada blog yang terdapat iklan Adsens (kecuali iklan Chitika)
  • Jika anda memasang tiga unit iklan dalam satu halaman, format iklan tersebut harus berbeda-beda.
  • Pastikan informasi anda sebagai pihak penerima bayaran (Payment) sudah anda isi selengkap mungkin (tuliskan alamat yang jelas, nama lengkap, dsb).
Dari sisi earning, Adsense memang terbukti menghargai klik sangat tinggi berbanding program periklanan online lainnya. Manfaatkan hal ini untuk meningkatkan penghasilan anda dari blog, dan jauhkan akun GA anda dari ancaman penutupan. Adsense tidak akan memberikan anda notice/pemberitahuan ketika anda melakukan tindakan pelanggaran. Google hanya akan mengirimkan pemberitahuan kepada anda seusai akun anda sudah resmi diblokir.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :