Tips Memilih Iklan PPC

Tips Memilih Iklan PPC
Menjadi publisher iklan pay per click atau PPC merupakan salah satu alternative untuk mendaptkan penghasilan dari blog anda. Ada banyak program iklam PPC yang bisa anda ikuti di internet sebagai langkah paling mudah untuk monetisasi blog. Dari sekian banyak program iklan PPC yang bisa anda temukan dan anda ikuti tidak semuanya memberikan nilai feedback yang menjanjikan. Namun, tidak sedikit pula yang memberikan nilai pay per click yang cukup tinggi.

Sebelum menentukan PPC mana yang hendak anda ikuti, sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal agar keikutsertaan anda dalam program iklan PPC tersebut tidak menjadi sia-sia. Tujuan dari keikutsertaan anda untuk menjadi publisher iklan PPC tentunya untuk mendapatkan keuntungan darinya sehingga anda harus berusaha untuk menyeleksi beberapa program PPC yang hendak anda ikuti agar harapan anda untuk meraih benefit darinya benar-benar bisa terwujud.

Ada beberapa kriteria program PPC yang bisa anda jadikan alat ukur untuk memutuskan join dengan PPC bersangkutan. Sebaiknya anda jangan langsung tergiur dengan besarnya benefit yang ditawarkan, tetapi lakukan pengamatan terlebih dulu dengan mencari beberapa sumber terpercaya yang mengulas tentang PPC bersangkutan.

Kriteria program iklan pay per click yang patut untuk anda pilih, diantaranya:

  • Sudah mempunyai reputasi baik
  • Sudah dikenal banyak orang
  • Terbukti membayar terhadap para publishernya
  • Untuk blog yang masih baru, dimana dalam hal ini masih minim visitor sebaiknya jangan memilih PPC dengan syarat payout (pembayaran) yang terlalu besar, karena anda akan menunggu terlalu lama untuk mencapai nilai payout.
  • Gunakan PPC yang memiliki jaringan luas
  • Usahakan PPC yang anda ikuti mempunyai berbagai macam jenis ikklan. Tujuannya supaya anda bisa menampilkan iklan yang relevan dengan tema blog anda.
  • Pilihlah PPC yang memberikan harga per click tertinggi agar anda tetap berkesempatan untuk meraih feedback darinya meskipun jumlah klik yang didapat cukup sedikit.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :