Strategi Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

Rahasia mendapatkan dollar dari blog
Tips untuk mendapatkan Dollar dari blog – Semenjak internet menjadi media digital yang sangat sibuk hal tersebut dimanfaatkan banyak orang untuk meraup rizki darinya. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak dan terus bertambah mendapatkan penghasilan dari internet melalui media blog adalah sebuah hal yang sangat realistis, bergantung pada kemampuan yang bersangkutan dalam mengelolah dan mengembangkan blognya.

Ada banyak sekali strategi atau metode untuk mendapatkan Dollar dari internet sebagaimana yang saya share dalam sejumlah artikel monetisasi blog dan tips trik mendapatkan penghasilan dari internet. Anda bisa memilih metode tertentu sesuai dengan bidang keahlian dan ketertarikan anda, apakah dengan menjadi seorang blogger, web designer, ataupun profesi online lainnya.

Untuk bisa mendapatkan Dollar dari internet memang tidak muda, ada banyak tahapan yang harus anda lewati. Namun, jika semuanya didasari dengan kecintaan, mau belajar serta konsistensi maka bukanlah sesuatu yang tidak mungkin untuk mendapatkan Dollar dari internet. Selain profesi sebagai blogger atau webmaster sebenarnya masih banyak metode mendapatkan uang dari internet yang bisa anda geluti, seperti join program afiliasi, menjual produk online, dan lain sebagainya.

Kembali pada topik “strategi mendapatkan Dollar dari internet lewat blog”. Blog merupakan sebuah media yang memberikan kesempatan kepada anda untuk meraup Dollar dari blog yang anda kembangkan. Untuk bisa menghasilkan uang dari blog ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya:

  • Blog anda harus informatif
  • Blog banyak pengunjung
  • Konten original
  • Tidak asal-asalan dalam memposting artikel
  • Terus melakukan upaya pengembangan blog agar semakin baik di SERPs
  • Dll.

Strategi mendapatkan penghasilan dari blog. Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa untuk menghasilkan uang dari blog semua persyaratan harus terpenuhi. Untuk menguangkan blog anda pertama-tama yang anda butuhkan adalah trafik/pengunjung, dan pengunjung bisa sampai ke blog anda tentunya jika anda menyediakan bahan informasi atau artikel pengetahuan yang dibutuhkan oleh pengunjung.

Selain factor pengunjung, artikel yang anda muat di blog juga harus asli karya tulis anda. Duplikasi konten dengan cara meng-copy konten dari blog lain akan mempersempit kesempatan anda untuk bisa menguangkan blog anda. Suatu misal, jika anda berharap bisa diterima Google Adsense sebagai publisher, maka konten blog anda harus original.

Bagaimana cara agar bisa mendapatkan Dollar dari blog? Berikut jawabannya

Buatlah blog lebih dari satu, anda bisa membuat 3-4 blog dengan mengusung tema yang sesuai dengan bidang keahlian anda, misalkan tips computer, pendidikan, social, dsb.

Kembangkan blog anda secara natural. Yang saya maksudkan natural disini adalah anda harus menggunakan teknik/teori pengembangan blog yang tidak menyalahi aturan (blackhat).

Karena untuk mendapatkan penghasilan dari blog syarat mutlaknya anda harus mendapatkan pengunjung, maka berusahalah untuk meningkatkan pengunjung blog anda (usahakan minimal 2000 pengunjung untuk masing-masing blog).

Agar pengunjung blog bisa ditingkatkan, anda harus berusaha bisa produktif, rajin membuat artikel, kembangkan kemampuan anda tentang teknik SEO, mencari referensi dari expert blogger, dsb.

Blog harus dikelola secara continue/berkelanjutan, jadi anda harus selalu memiliki ide untuk membuat artikel. Agar anda tidak kualahan, buatlah postingan/artikel secara terjadwal, misalkan seminggu 3 kali atau kalau bisa satu hari satu artikel.

Jika blog anda sudah stabil dan memiliki pengunjung yang lumayan banyak (2000+/hari) maka saatnya untuk memuali langkah menguangkan blog anda.

Daftarlah pada program periklanan online berbasis pay per click (PPC). Untuk hasil yang menjanjikan saya merekomendasikan anda untuk mendatar PPC Google Adsense. Program periklanan online milik Google ini memberikan harga klik yang relative mahal jika dibandingkan dengan program sejenis lainnya.

Agar anda bisa diterima Adsense, seperti yang saya jelaskan diatas blog anda harus original (tidak memuat artikel hasil copy-paste dari blog lain). Percuma anda mendaftar PPC Adsense, jika anda tidak memenuhi criteria maka hasilnya hanya penolakan. (baca: cara supaya bisa diterima Adsense).

Rawatlah blog anda dengan baik, terus lakukan update (memposting artikel) secara terjadwal. Jangan biarkan blog anda fakum dalam waktu yang lama karena akan berimbas pada menurunnya trafik.

Jangan melanggar TOS (syarat kebijakan) program periklanan online yang anda ikuti (Adsense, etc). lakukan semua tanggung jawab anda sebagai seorang blogger secara konsisten, dan anda akan mendapatkan hasilnya, penghasilan online dari blog yang terus berkelanjutan.  
Like / Bagikan :
Artikel terkait :