Bagaimana Cara Mengganti Nama Pemilik Akun Adsense?

Penggantian nama pemilik adsense
Google adsense adalah the leading online advertising network untuk saat ini. Meski ada banyak perusahaan sejenis lainnya, namun adsense sejauh ini masih yang terfavorit sehingga tidak heran jika blogger pun lebih condong ke adsense daripada ke perusahaan PPC lainnya.

Harga klik yang relatif tinggi berbanding klik dari iklan lain juga menjadi alasan mengapa kalangan blogger lebih memilih adsense untuk memonetisasi blog mereka katimbang menggunakan iklan berbasis pay per click lainnya. Namun, mengacu pada sejumlah kondisi banyak juga blogger yang lebih tertarik dengan PPC non Adsense.

Mungkin anda salah satu pemilik akun adsense, dan atas alasan tertentu anda ingin mengganti nama akun adsense anda. Pertanyaannya, bisakan nama penerima pembayaran adsense diganti?

Mengganti nama pemilik akun adsense bisa dilakukan untuk beberapa negera, sayangnya Indonesia termasuk salah satu Negara publisher yang tidak diperkenankan untuk mengganti nama penerima pembayaran alias pemilik akun adsense tersebut. Lalu bagaimana solusinya agar nama akun adsense milik anda bisa diganti?

Sesuai dengan panduan adsense team, untuk publisher iklan dari Negara-negara yang tidak diperkenankan mengganti nama pemilik akun, berikut alternative yang bisa dilakukan.

Jika Anda berada di salah satu negara berikut, Anda tidak akan memiliki opsi untuk memperbarui nama penerima pembayaran dalam akun Anda.

Daftar negara yang tidak diperbolehkan mengganti nama adsense :

Aljazair
Bahrain
Bangladesh
Brasil
China
Mesir
India
IndonesiaYordania
Kuwait
Lebanon
Libia
Malaysia
Maroko Nepal
Oman
Pakistan
Teritori Palestina
Filipina
Qatar
Arab Saudi
Singapura
Sri Lanka
Thailand
Tunisia
Uni Emirat Arab
Vietnam
Yaman
Jika harus mengubah nama penerima pembayaran dan berlokasi di salah satu negara tersebut, Anda harus menutup akun dan mengajukan aplikasi baru dengan nama penerima pembayaran yang diinginkan. Harap ikuti langkah-langkah di bawah.
  • Kami akan menutup akun Anda saat ini.
  • Bila Anda menerima pemberitahuan bahwa akun telah ditutup, ajukan aplikasi baru menggunakan nama penerima pembayaran baru.
  • Setelah aplikasi disetujui, ganti kode iklan AdSense yang ada pada laman Anda dengan kode yang dihasilkan dari akun baru.
Source: http://support.google.com/adsense/
Like / Bagikan :
Artikel terkait :