Cara Menjadikan Blog Sebagai Sumber Uang

Cara Menjadikan Blog Sebagai Sumber Uang
Setelah selesai membuat blog dimana orientasinya adalah untuk monetisasi blog, maka sekarang tiba saatnya untuk menggali cara bagaimana blog yang kita miliki dapat menjadi sumber rizki buat kita. Blog yang kita kelola akan kita set sebagai sarana untuk mendulang Rupiah atau bahkan Dollar.

Kita selaku blogger diberikan berbagai macam pilihan untuk menguangkan blog tercinta, bisa dengan cara menjadi publisher iklan pay per click (PPC), iklan pay to click (PTC) dan juga paid to review (PTR). Dari beberapa jenis iklan yang saya sebutkan, tentunya ia juga diberlakukan beberapa persyaratan jika kita tertarik untuk memonetisasi blog dengan cara-cara tersebut.

Selain dengan menggunakan cara-cara diatas, meraup penghasilan dari blog juga dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Menjual produk
Gunakan blog anda sebagai alat untuk memasarkan produk anda. Dalam hal ini tentunya anda mempunyai sebuah usaha tertentu, misalkan jasa dekorasi rumah, jasa design, menjual kue, menjual perabotan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Program affiliate
Gunakan blog anda untuk program afiliasi. Terdapat sekian banyak situs yang menawarkan program affiliate di internet, seperti www.clickbank.com, www.cj.com, www.paydot.com, www.linkshare dan lain sebagainya. Join program affiliate dapat anda tempuh ketika anda tidak memiliki usaha apa pun untuk dipasarkan melalui blog.

Program paid download
Ikuti program Paid Download. Program paid download juga dapat anda jadikan opsi lain untuk menguangkan blog. Bahkan, tanpa memiliki blog pun anda tetap bisa mengikuti program semacam ini. Syaratnya, anda diharuskan untuk mengupload file (pdf, doc, video, foto, mp3, dll.) ke hosting file gratis, selanjutnya anda akan dibayar ketika file yang anda upload melalui hosting gratis ada yang men-download. Salah satu situs hosting file gratisan yang menyediakan program seperti ini adalah tusfiles.net

Cost per mile
Anda bisa mengikuti program ini apabila blog anda sudah memiliki jumlah pengunjung yang lumayan banyak. Anda akan mendapatkan feedback dari program CPM berdasarkan seribu impresi. Sebuah blog yang memiliki jumlah page view 100.000 per bulan menampilkan iklan dengan CPM $1, maka blog bersangkutan akan mendapatkan $100 per bulannya. Jika anda tertarik dengan program CPMini anda bisa mencoba program CPM dari situs www.innity.com

Selain dari keempat cara monetisasai blog diatas, masih terdapat sekian banyak cara untuk menjadikan internet sebagai media penghasil uang melalui blog. Kita akan membahasnya dari posting ke posting metode dan cara apa saja yang bisa kita pakai untuk meraih pengasilan dari aktifitas online.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :