Teknik SEO Dasar Yang Harus Diketahui Blogger

Teknik SEO Dasar Yang Harus Diketahui Blogger
Search Engine Optimization atau SEO adalah kaedah optimasi blog dengan mentargetkan mesin pencari sebagai sumber trafik. Seperti yang sudah sering disinggung pada sejumpah artikel tentang tips-trik blog, bahwa SEO secara garis besarnya terbagi menjadi dua bagian, yaitu SEO on-page dan SEO off-page.

Baik SEO on-page maupun SEO off-page, keduanya sama-sama diperlukan. Dan dalam menerapkan teknik SEO hal yang harus dihindari adalah teknik SEO yang bermuatan spam. Search engine sangat membenci blog yang dikembangkan dengan cara-cara yang bermuatan spamming, terutama Google sehingga Anda harus benar-benar menghindarinya.

Artikel tips blog sebelumnya :


Pada artikel ini kita akan berbagi pengetahuan tentang teknik-teknik dasar SEO yang harus diketahui oleh seorang blogger.

Apa saja teknik-teknik dasar SEO yang harus diterapkan pada blog?

Menggunakan template yang bagus
Template merupakan kerangka atau wadah yang membungkus semua isi blog Anda. Jika Anda menggunakan template yang tidak bagus atau kurang SEO friendly, maka hal ini bisa berimbas pada tidak maksimalnya pengunjung blog Anda.

Teknik menulis artikel
Artikel memang dapat dibuat semau kita. Namun, untuk menjadikan artikel yang kita tulis bisa bermuatan SEO, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting agar artikel tersebut masuk dalam kategori artikel SEO friendly. Artikel yang SEO friendly dapat ditulis dengan teknik penulisan yang SEO friendly (baca: teknik menulis artikel standar SEO).

Membangun backlink secara natural
Backlink adalah salah satu modal terpenting untuk mengembangkan blog. Anda bisa memperhatikan blog-blog yang trafiknya tinggi, pasti blog-blog tersebut sudah memiliki banyak backlink. Namun, teknik membangun backlink yang benar harus diprioritaskan, karena menumpuk backlink dengan metode yang salah hanya akan mengubur blog Anda dari SERPs.

Frekuensi update artikel
Jika Anda ingin blog yang Anda ciptakan dapat dikunjungi oleh banyak orang, pastikan Anda menjaga frekuensi update aartikel. Lakukan posting secara teratur dan terjadwal, karena hal ini akan sangat menentukan untuk proses pengembangan blog Anda.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :