Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis

Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis
Mendatangkan banyak pengunjung ke blog membutuhkan waktu dan usaha yang maksimal, tanpanya sepertinya tidak mungkin bisa mendapatkan banyak visitor. Untuk bisa mendatangkan banyak visitor dimulai dari hal-hal yang kecil hingga menerapkan berbagai macam teknik yang memang cukup menguras waktu kita. Dan ditengah-tengah statistik trafik yang sedang memperlihatkan adanya peningkatan trafik terkadang tiba-tiba visitor blog justru mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Mengapa pengunjung blog mengalami penurunan secara drastis? 

Untuk mempertahankan pengunjung blog sebenarnya sama sulitnya dengan membangun trafik itu sendiri. Jika selama ini pengunjung blog Anda sudah mencapai volume yang memuaskan, hal ini tidak berarti visitor blog Anda akan selamanya ramai. Dibutuhkan berbagai macam langkah pengamanan agar visitor yang sudah berada pada angka memuaskan nantinya bisa Anda pertahankan.

Artikel berkaitan lainnya :
Trafik blog menurun dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadikan blog Anda kehilangan banyak visitor.

Faktor kompetitor
Semakin banyak kompetitor Anda, maka Anda harus bersedia untuk bekerja lebih keras lagi. Blog-blog kompetitor Anda bisa menggeser posisi Anda di SERPs seiring dengan maksimalnya usaha pengembangan yang kompetitor Anda lakukan.

Teknik optimasi yang salah
Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan teknik-tekni optimasi yang menyalahi etika ngeblog. Konsekuensi yang akan Anda terima bukan hanya berupa citra buruk dihadapan visitor, tapi hal tersebut juga akan menyebabkan blog Anda menerima hukuman dari search engine.

Pemilihan niche kurang tepat
Blogging untuk orientasi jangka panjang Anda harus memilih niche yang sangat populer dan akan bertahan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Jika Anda memilih niche trending, maka peluang untuk kehilangan pengunjung sangat besar. Salah satu niche yang memiliki popularitas tinggi dan kemungkinan akan selalu menarik minat banyak orang adalah blog yang mengusung niche tentang teknik ngeblog.

Jarang update artikel
Blog Anda harus selalu dalam keadaan fresh. Jangan membiarkan blog Anda tidak di update dalam rentang waktu yang cukup lama, karena Anda akan kehilangan visitor secara signifikan. Sempatkan waktu untuk memposting artikel, meskipun Anda sedang sangat sibuk agar Anda tidak kehilangan visitor Anda dalam jumlah yang sangat banyak.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :