Mengapa Iklan Tidak Muncul Jika Dibuka Lewat Ponsel?

Tampilan iklan untuk ponsel
Iklan yang dipasang dalam blog tidak keluar saat pengunjung mengakses blog anda melalui perangkat seluler atau hp. Kode unit iklan seperti iklan Adsense tidak bisa dimunculkan untuk penjelajahan via hanphone atau penulusuran dengan mode wap. Google menyediakan kode unit iklan khusus untuk perangkat mobile jika anda menginginkan iklan Adsense yang anda pasang di blog bisa tampil pada saat dibuka melalui ponsel.

Kode iklan yang anda pasang secara reguler di generate oleh Google sebagai tampilan iklan dalam versi web, sehingga iklan tersebut menjadi hilang apabila visitor mengunjungi blog anda dengan menggunakan ponsel.

Membuat iklan bisa ditampilkan dalam versi web dan wap (perangkat mobile) tentu akan meningkatkan jumlah pendapatan Adsense kita, karena penayangan iklan menjadi tidak terbatas hanya untuk perangkat sejenis komputer saja. Peanayangan iklan yang support untuk semua jenis device baik itu komputer maupun mobile device sudah pasti akan menambah jumlah klik. Namun, cara pemasangan iklan dalam hal ini Adsense yang bisa mendukung semua jenis perangkat browsing sedikit dibedakan. Anda harus memasang kode iklan khusus untuk perangkat mobile.

Mengapa iklan tidak bisa keluar saat dibuka dari perangkat sejenis hanphone?

Ini berkaitan dengan fungsional javascript suatu perangkat/device dan coding laman yang digunakan. Jika anda browsing menggunakan perangkat sejenis komputer, maka ia secara total mendukung fungsional javascript. Kondisinya menjadi berbeda ketika anda membuka blog menggunakan perangkat mobile/hanphone. Keterbatasan fungsional javascript pada perangkat mobile menjadikan iklan tidak bisa terbaca oleh perangkat mobile tersebut.

Jika anda ingin iklan Adsense yang anda pasang di blog bisa dimunculkan, maka anda harus menempatkan kode unit iklan yang dalam hal ini memang diset untuk tampil pada perangkat seluler/ponsel. Caranya silahkan menuju ke laman berikut Adsense untuk perangkat seluler.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :