Tips Cari Uang Online: Maksimalkan Pendapatan Dari PPC Lokal (Premium)

Pendapatan dari iklan pay per click (PPC) local adalah alternative monetisasi blog bagi anda yang tidak mengikuti program jaringan iklan luar Negeri, seperti Adsense, Adbrite, Chitika maupun PPC luar Negeri lainnya. PPC local juga bisa membantu anda untuk mendapatkan penghasilan online melalui blog yang anda kelola. Harga klik iklan (PPC) local memang tidak semahal PPC luar Negeri, namun hasilnya tetap lumayan jika anda berhasil menggait banyak visitor.

Tips monetisasi blog kali ini saya khususkan untuk jaringan iklan dalam Nageri (PPC lokal). Sebenarnya harga klik iklan local tidak selalu berada dibawah iklan-iklan luar. Sekarang anda berkesempatan untuk mendapatkan harga klik iklan yang lebih tinggi meskipun menggunakan PPC lokal. PPC local apa yang akan membayar anda dengan harga klik yang mahal? PPC Premium. Belakangan ini sudah banyak ads network berbasis PPC (lokal) yang berani membayar setiap publisher/penayangnya dengan harga yang sangat mahal, bahkan ada yang berani membayar hingga 3000 Rupiah/click. Sebuah kesempatan yang lebih baik bagi blogger local untuk memonetisasi blog secara maksimal.

PPC premium local yang bisa anda ikuti, diantaranya:

•    Innity.com
•    Adstars.co.id
•    Adplus.co.id
•    idblognetwork.com

Beberapa PPC premium local diatas dapat anda manfaatkan untuk memaksimalkan pendapatan online anda menggunakan blog yang anda manage. Untuk bisa bergabung dengan jaringan iklan diatas memang ada beberapa persyaratan yang agak memberatkan dan harus anda penuhi agar permohonan anda menjadi publisher bisa diterima.

Innity dalam hal ini mewajibkan seluruh publisher nya untuk memiliki minimal 20.000 unique visitor per satu bulan, dan minimal 150.000 page view. Sebenarnya jumlah 20.000 uv dalam satu bulan bukanlah sesuatu yang sulit untuk diwujudkan, asalkan anda serius dalam melakukan pengembangan blog pasti bukan sebuah kendala.

Adstars lebih ketat lagi, karena selain harus bermodalkan trafik yang banyak, setiap publisher harus menggunakan blog yang menggunakan top level domain (TLD). Jadi, untuk pengguna blog sub domain (blogspot.com, etc) tidak diperbolehkan untuk mendaftar. Jika anda memaksakan, pendaftaran anda tidak akan direspon.

Idblognetwork adalah satu-satunya PPC premium local yang tidak membebani banyak persyaratan kepada calon publishernya. Anda hanya diwajibkan untuk menggunakan blog yang memiliki Alexa traffic rank tidak lebih dari 10 jt. Selain itu, anda juga tidak dibebani presentasi perolehan trafik. Trafik rendah pun bisa join. Untuk harga kliknya rata-rata berkisar diangka 1200 Rupiah per click.

Artikel berikutnya akan membahas secara lebih luas terkait beberapa PPC premium local yang bisa anda ikuti utuk memaksimalkan penghasilan online via blog, stay up to date for PPC Maximize earning.     
Like / Bagikan :
Artikel terkait :