4 Cara Ngeblog Salah Yang Harus Dihindari

4 Cara Ngeblog Salah Yang Harus Dihindari
Apapun tujuan Anda ngeblog, terlebih lagi jika ingin mendapatkan profit darinya, Anda harus ngeblog dengan cara yang benar dan tidak menyalahi aturan atau etika dalam ngeblog. Pada dasarnya, sebagian besar blogger memulai aktivitas online ini untuk berbagi atau ingin menyuarakan suatu opini sesuai dengan bidang yang mereka minati.

Sekarang ini sepertinya blog sudah menjadi sebuah media online yang sepenuhnya berbeda dengan beberapa tahun silam. Blog bukan hanya sebagai sarana untuk berbagi, tapi blog juga dijadikan sebagai tempat untuk membangun bisnis online dengan penghasilan rutin yang cukup menjanjikan.

Apapun tujuan Anda membuat blog, hal terpenting yang harus selalu bisa Anda jaga adalah mengedepankan etika dalam ngeblog. Dan berikut ini adalah beberapa cara ngeblog salah yang harus Anda hindari jika Anda ingin menjadi seorang blogger sejati.

1. Melanggar hak cipta
Pelanggaran hak cipta sejauh ini memang masih cukup memprihatinkan. Jika Anda ingin menjadi blogger yang dikenal dan memiliki citra yang baik, jangan pernah membajak konten milik orang lain. Jangan memuat konten yang mengandung hak cipta; gambar, artikel, video, dst.

2. Melakukan teknik optimasi menyimpang
Untuk bisa mendatangkan banyak visitor memang harus disertai dengan upaya optimasi. Teknik optimasi blog terbagi menjadi sekian banyak metode, metode apapun yang Anda gunakan, jangan melakukan teknik menyimpang, seperti membangun backlink secara tidak beraturan (spam).

3. Memposting artikel asal tulis
Artikel/konten adalah raja. Semakin banyak artikel pada blog Anda, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung. Namun, artikel yang Anda publish harus berguna bagi para pengunjung, dan tidak ditulis secara asal-asalan dengan tujuan hanya untuk meningkatkan trafik.

4. Terlalu sering mengganti template
Tidak sedikit blogger pemula yang mengabaikan larangan yang satu ini. Sebenarnya bukan mengabaikan, tetapi lebih dikarenakan ketidaktauan mereka bahwa terlalu sering mengganti tempate sangat buruk untuk perkembangan blog.

Demikian beberapa kesalahan dalam blogging yang sangat berakibat buruk, dan benar-benar harus dihindari. Jika selama ini Anda melakukan satu dari beberapa kesalahan yang disebutkan diatas, maka mulai sekarang Anda harus menghindarinya agar kelak Anda bisa menjadi blogger yang bereputasi dan sukses.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :