Tips Promosi Blog Untuk Mendatangkan Banyak Pengunjung

Tips Promosi Blog Untuk Mendatangkan Banyak Pengunjung
Seperti yang kita tahu, bahwa untuk bisa mendapatkan penghasilan secara maksimal dari blog adalah dengan bermodalkan trafik tinggi. Visitor adalah syarat mutlak bagi seorang blogger untuk bisa mendapatkan earning dari blog yang dikelolahnya. Tanpa visitor, mustahil bisa menghasilkan uang dari blog jika metode yang dipilih adalah menjadi publisher iklan atau afiliasi.

Mendatangkan banyak visitor memang termasuk salah satu bagian tersulit dalam ngeblog. Membuat blog mungkin cukup mudah, namun berbeda ceritanya untuk mendatangkan banyak pengunjung. Cara mendatangkan banyak pengunjung sendiri dapat ditempuh melalui sejumlah hal, mulai menerapkan teknik SEO yang efektif, memposting banyak artikel berkualitas, giat melakukan promosi, dst.

Setiap metode (metode promosi) tidak selalu bisa berbuah hasil yang efektif. Ada kalanya strategi promisi yang kita gunakan dalam upaya untuk mendapatkan banyak pengunjung tidak sesuai target. Oleh yang demikian, maka sangat penting bagi seorang blogger untuk menggunakan metode-metode promosi yang efektif atau bisa mendatangkan trafik secara maksimal agar hasil monetisasi blog juga bisa ditingkatkan.

Dalam sejumlah posting yang membahas tentang ilmu SEO dan cara-cara mengembangkan blog secara tepat dan efektif sudah diuraikan berbagai macam cara untuk meningkatkan trafik blog, dan kali ini pembahasan kita lebih spesifik pada cara untuk meningkatkan trafik blog dengan cara melakukan promosi secara tepat efektif.

Gunakan sosial media
Situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Linkedin merupakan situs-situs ternama dengan jumlah member yang sangat banyak yang bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan banyak kunjungan. Manfaatkan situs-situs tersebut untuk memaksimalkan trafik blog Anda dengan giat melakukan promosi secara tepat dan tidak melanggar etika.

Manfaatkan situs social bookmark
Ada banyak sekali situs social bookmark, mulai situs sosial bookmark  lokal dan situs socila bookmar internasional. Submit artikel Anda keberbagai situs soial bookmark populer dan dapatkan kunjungan dari situs-situs tersebut. Untuk situs social bookmark lokal, Anda bisa menggunakan lintas.me atau infogue.com.

Forum yang setema dengan blog Anda
Masuk ke forum yang membahas sebuah niche yang sesuai dengan niche blog Anda. Ada banyak sekali forum online baik lokal maupun internasional yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa menggunakan forum online kaskus.co.id, ads-id.com, dan sejumlah sutus forum online lainnya.

Blogwalking 
Cara berpromosi melalui blogwalking juga bisa Anda lakukan jika Anda memiliki banyak waktu. Setiap blogger yang Anda kunjungi biasanya tidak akan keberatan untuk mengunjungi balik situs Anda. Tinggalkan komentar yang relevan pada situs/blog yang Anda kunjungi. Jangan meninggalkan komentar yang kesannya hanya berniat untuk promosi, seperti nice share gan, mantap gan, thanks infonya, ikut nyimak gan, dll. Hargai teman blogger Anda dengan memberikan komentar yang lebih berbobot.

Guest Blogging
Anda juga meningkatkan trafik dengan cara menjadi guest blogger. Dengan men-submit artikel pada blog lain, Anda tdidak hanya akan mendapatkan direct traffic tapi juga bisa mendapatkan backlink dari blog yang Anda pilih.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :