Cara Upgrade Adsense Hosted Account Menjadi Akun Normal

Cara Upgrade Adsense Hosted Account Menjadi Akun Normal
Google kembali membuat perubahan kebijakan terbaru terkait program periklanan Adsense. Guna memaksimalkan efektifitas program, dan menjaga kepercayaan advertiser yang tergabung dalam jaringan Adword, Adsense memang senantiasa memantau berbagai aspek yang dapat berujung pada perubahan kebijakan layanan.

Seperti yang kita tahu, bahwa untuk mendapatkan akun Adsense dapat dilakukan dengan cara mendaftar lewat situs pihak ketiga. Selama ini memiliki akun Adsense yang didaftarkan melalui pihak ketiga tidak menyisakan perbedaan apapun dengan mendaftar Adsense menggunakan weblog kita sendiri. Dan saat ini akun Adsense yang diperoleh dari pihak ketiga bersifat Hosted Account. 

Apa perbedaan akun Adsense regular dan Hosted Adsense Account?

Akun Adsense reguler (didaftarkan menggunakan situs Anda sendiri) dapat dipakai untuk monetisasi semua blog Anda, dengan catatan blog tersebut tidak melanggar syarat dan ketentuan Adsense.

Akun Adsense Hosted sifatnya terbatas. Adsense Hosted Account hanya dapat digunakan untuk situs web mitra hosted.

Bagaimana cara merubah Adsense Hosted Account ke akun regular?

  • Silakan log in ke akun Adsense Anda.
  • Pada halaman Home/Dashborad Adsense, silakan klik link Account Settings.
  • Pada jendela Account Settings, silakan sorot Access and authorization, lanjut ke Only host sites are allowed to show ads for your account, kemudian klik Edit.
  • Masukkan URL blog yang ingin Anda pasangi Adsense. Blog tersebut akan di review terlebih dahulu oleh tim Adsense. Proses review biasanya akan memakan waktu 2-7 hari.

Tips :
Agar blog yang Anda daftarkan dapat diterima, sebaiknya Anda pastikan blog tersebut sudah mematuhi semua ketentuan&kebijakan Adsense. Jangan mendaftarkan blog yang masih belum memenuhi kriteria Adsense, karena akan berbuah penolakan.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :