Daftar PPC Lokal Untuk Monetisasi Blog

PPC Lokal
Seperti yang sudah dijelaskan pada posting terdahulu bahwa monetisasi blog dapat dilakukan salah satunya adalah dengan join program iklan pay per click (PPC). Mengikuti program iklan PPC merupakan satu diantara sekian cara untuk monetisasi blog yang paling mudah. Anda bisa mendaftarkan diri untuk menjadi publisher iklan PPC kemudian anda akan dibayar dengan system pay per click atau klik=bayaran.


Di internet terdapat berbagai macam iklan PPC yang bisa anda ikuti. Ada PPC lokal dan juga PPC luar Negeri. Untuk PPC luar Negeri yang paling populer dan diklaim oleh banyak pihak sebagai PPC yang paling banyak memberikan penghasilan online yakni Google Adsense. PPC milik Google ini memang sangat familiar dan menjanjikan sehingga banyak blogger yang mencalonkan diri untuk menjadi publisher nya. Namun, untuk menjadi salah satu publisher iklan PPC milik Google anda akan dibebani beberapa persyaratan yang harus anda penuhi, salah satunya adalah blog anda harus menggunakan custom domain. Blog yang menggunakan sub domain, seperti http://bloganda.blogspot.com atau http://bloganda.wordpress.com akan sangat sulit untuk bisa di approve oleh pihak Google. Google juga memberikan kesempatan terhadap blog-blog yang menggunakan sub domain, tetapi hingga saat ini kesempatan itu masih sangat sulit didapat.

Posting kali ini akan membahas monetisasi blog dengan memanfaatkan program iklan PPC lokal. Untuk mendapatkan penghasilan melalui blog dengan cara menjadi publisher iklan PPC anda tidak harus mengikuti program iklan PPC luar, seperti halnya Google Adsense, karena masih banyak pilihan PPC lain dalam Negeri yang bisa anda maksimalkan.

Berikut dafar iklan PPC lokal yang bisa anda manfaatkan untuk meraih penghasilan dari blog:

Sitti (www.sitti.co.id)

Sitti adalah salah satu program iklan PPC lokal yang sangat familiar bagi kalangan blogger Indonesia. Sitti tidak membebankan banyak persyaratan kepada calon publisher nya sehingga blogger pemula pun bisa dengan mudah join program iklan sitti untuk menjadi publisher. Kelebihan lain yang dimilki sitti adalah, pembayaran sitti bisa dilakukan melalui bank apa pun sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk membuat rekening bank tertentu sesuai dengan kebijakan yang diberlakukan oleh program iklan PPC yang anda ikuti berkaitan dengan cara pembayarannya.

Klik saya (www.kliksaya.com)

Klik saya merupakan program iklan PPC menarik lainnya. Berbeda dengan sitti, klik saya membebani persyaratan kepada calon publisher nya untuk memilik jumlah pageview setidaknya 10.000 pageview dalam satu bulan. Bagi blog yang sudah teroptimasi, tentunya 10.000 pageviwe dalam satu bulan bukanlah sesuatu yang sulit. Tetapi, untuk blog yang belum lama dibuat, 10.000 pageview/bulan mungkin masih menjadi kendala, dan sang pemilik blog masih harus bersabar sambil terus mengoptimasi blognya. Klik saya memang mengharuskan blog anda mempunyai 10.000 pageview/bulan, tetapi keuntungan yang bisa diperoleh ketika anda menjadi anggotanya pembayaran dari klik saya sedikit berada diatas sitti.

Kumpul blogger (www.kumpulblogger.com)

Kumpul blogger termasuk PC tertua di Indonesia yang sudah banyak dipakai oleh blogger lokal untuk monetisasi blog. Kumpul blogger menjadi sandaran banyak blogger lokal lantaran program iklan miliknya dinilai cukup menjanjikan.

Adsense Camp (www.adsensecamp.com)

Apa yang menarik dari PPC Adsensecamp? Adsensecamp memiliki jaringan yang sangat luas sehingga anda akan lebih berkesempatan untuk memaksimalkan pendapatan anda. Adsencamp akan membayar anda sebesar Rp 300 per klik yang didapat. Adsensecamp mempunyai banyak jenis iklan, ini adalah kesempatan bagi para publisher nya untuk menyesuaikan jenis iklan yang akan dipasang dengan tema blog.

IDBlogNetwork (www.idblognetwork.com)

Sedikit berbeda dari beberapa PPC lainnya, pertama kali ingin gabung ke IDBlogNetwork anda memerlukan seseorang sebagai referral. Pembayaran akan dikirmkan ke rekening anda pada tanggal 5-10 dengan syarat minimum pay out sebesar Rp 300.000

Silahkan mencoba beberapa program iklan pay per click (PPC) diatas. Ini adalah tahapan awal bagi anda untuk memburu duit online melalui media blog dengan cara menjadi publisher iklan PPC lokal. Setiap blogger biasanya memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Blogger A mungkin bisa meraih penghasilan yang cukup lumayan dengan menjadi publisher PPC sitti, sementara blogger B mungkin punya pengalaman yang berbeda. Mungkin blogger B lebih condong ke PPC IDBlogNetwork. Silahkan mencobanya satu per satu dan anda bisa mencermati mana satu yang ternyata lebih pas untuk anda.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :