5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Ngeblog

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Ngeblog
Img: onlineincometeacher.com
Mengawali blogging sebagai pemula biasanya memang menyisakan banyak sekali kesalahan-kesalahan fatal yang dapat mengubur impian yang bersangkutan untuk menjadi blogger sukses, dan disisi lain dia tidak menyadari dampak dikemudian hari kesalahan-kesalahan tersebut.

Kondisi seperti ini memang lumrah terjadi karena pemahaman tentang tata cara blogging yang masih kurang mengingat baru dalam tahap pengenalan dan disisi lain Anda juga ingin segera merealisasikan harapan Anda, yaitu untuk menuai kesuksesan sebagai seorang blogger.

Sekecil apapun kesalahan yang Anda lakukan pada fase awal membangun sebuah blog akan sangat merugikan Anda dikemudian hari, terlebih lagi jika nantinya blog yang Anda bangun tersebut bisa berkembang sesuai dengan konsep dan espektasi Anda, apalagi jika Anda banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang sifatnya fatal sudah pasti Anda akan sangat menyesalinya.

Keberhasilan dalam menciptakan blog diukur dalam berbagai sisi. Mampu mendatangkan banyak visitor adalah salah satu indikator kesuksesan seorang blogger dalam membangun sebuah blog. Namun, pengunjung banyak tidak selalu disertai dengan kesuksesan dalam sisi materi karena trafik sejatinya hanya sebuah alat, dan bukan jaminan.

Bagaimana cara Anda mengoptimasi blog, seperti apa strategi Anda dalam mendatangkan banyak pengunjung, teknik SEO bagaimana yang Anda pakai, sehat atau bermasalahkah metode promosi yang Anda terapkan semuanya akan berimbas pada hasil akhir yang Anda dapat.

Dibawah ini adalah 5 kesalahan fatal yang dilakukan oleh sebagian blogger pemula tanpa menyadari bahwa kedepannya kesalahan-kesalahan tersebut akan mempersulit mereka dalam usaha untuk menuai keberhasilan dalam menjalani aktivitas blogging.

1. Copy-paste artikel dari blog lain
Duplikasi artikel dengan cara apapun merupakan tindakan terlarang. Memposting artikel dari blog lain memang sah-sah saja asalkan Anda meminta izin terlebih dahulu pada yang bersangkutan. Namun, Anda tetap akan rugi karena originalitas adalah salah satu modal terpenting untuk menggapai kesuksesan dari blog.

2. Posting artikel asal tulis
Blog Anda mungkin bisa mendapatkan pengunjung sekalipun hanya bermodalkan artikel asal tulis, akan tetapi ia hanya bisa bertahan dalam jangka waktu yang pendek. Kualitas artikel sangat penting untuk membangun dan menjaga kredibilitas sebuah blog.

3. Menggunakan gambar berhak cipta 
Di internet Anda memang bisa menemukan beragam gambar dengan begitu mudah. Namun, sebagian besar materi (gambar) yang ada di internet itu memiliki hak cipta sehingga Anda harus mengikuti aturan yang ada apabila Anda ingin menggunakan gambar-gambar tersebut.

4. Menanam backlink tak beraturan
Karena merasa bahwa backlink adalah salah satu modal terpenting untuk mengoptimasi blog, maka sebagian blogger pemula membangun backlink secara membabi-buta tanpa menyadari apa dampak jangka panjangnya pada blog mereka.

Setiap blog memang membutuhkan backlink, karena backlink adalah referal. Namun, dalam membangun backlink ada aturan mainnya.

5. Terlalu sering mengganti template
Terlalu suka mengganti template adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian blogger pemula karena merasa tergoda dengan tampilan blog lain pada saat sedang blogwalking. Template adalah wadah dari isi blog Anda sehingga apabila Anda terlalu sering menggantinya maka hal tersebut dapat merusak blog Anda.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :