Pengaruh Alexa Traffic Rank Dalam Monetisasi Blog

Tips dapat advertiser
Mencari pendapatan online dari blog dapat ditempuh melalui berbagai macam strategi, salah satunya adalah dengan mencari advertiser secara langsung melalui menggunakan space/banner iklan yang anda tawarkan kepada pihak pengiklan/advertiser di blog. Kontrak pemasangan iklan dengan advertiser memberikan anda penghasilan secara langsung tanpa perlu bergantung pada perolehan klik karena konsepnya bukan berdasarkan hitungan klik, tetapi impresi/waktu penayangan.

Cara monetisasi blog menggunakan cara diatas tentunya hanya bisa dilakukan oleh blogger yang memiliki blog dengan popularitas yang bagus. Untuk blog yang masih baru hal tersebut tentunya tidak mungkin dilakukan karena tidak akan ada advertiser yang tertarik dengan space iklan yang kita tawarkan manakala blog kita masih kurang popular meskipun harga yang anda tawarkan sangat murah. Tingkatkan optimasi blog, maksimalkan teknik SEO, rajin update artikel agar lekas bisa menaikkan visitor, dll.

Disinilah anda akan membutuhkan yang namanya pagerank serta Alexa traffic rank. Apa itu Alexa traffic rank? Alexa adalah sebuah web analytic yang menilai popularitas suatu website/blog. Untuk mendapatkan advertiser di blog anda minimal rangking blog anda harus berada dikisaran ratusan ribu. Itu pun masih sulit, karena idealnya advertiser akan memilih blog yang memiliki Alexa traffic rank pada kisaran puluhan ribu.

Jika anda tertarik untuk monetisasi blog menggunakan cara ini, maka sudah pasti tugas anda adalah memperbaiki popularitas blog anda. Tingkatkan pengunjung, perbanyak jumlah pageview agar ranking blog anda mengalami peningkatan dari hari ke hari. Secara garis besarnya Alexa menghitung ranking sebuah blog berdasarkan dua hal, yakni trafik dan total tampilan laman blog (pageview). Semakin baik peringkat blog anda, maka akan semakin membuat advertiser merasa tertarik untuk beriklan di blog anda.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :