Solusi Masalah PIN Adsense

Cara meminta PIN Adsense
Cara untuk mendapatkan PIN Adsense sejatinya cukup mudah apabila semuanya berjalan sesuai jadwal sebagaimana yang saya kupas pada artikel lalu, proses mendapatkan PIN Adsense. Dan dalam beberapa kasus pengiriman PIN Adsense untuk publisher local terkadang menjadi agak susah karena adanya sejumlah factor penghambat. Masalah lokasi yang jauh sehingga mengakibatkan proses pengiriman berlangsung cukup lama untuk bisa sampai kealamat anda, alamat yang ditulis secara tidak valid oleh sipemilik akun, dan atas beberapa kendala lainnya.

Ada 3 tahapan untuk mendapatkan PIN Adsense setelah jumlah earning anda mencapai ambang verifikasi, yaitu berjumlaj $10.00, anda diwajibkan untuk memasukkan nomor PIN Adsense anda setelah saldo pendapatan sudah berjumlah $10.00. ketika saldo anda sudah mencapai jumlah tersebut, maka Adsense team akan mengirimkan nomor PIN anda melalui pos. Dalam penjelasan Google Adsense diterangkan bahwa proses pengiriman nomor PIN untuk publisher Indonesia akan memakan waktu sekitar 2 minggu hingga 1 bulan.

Nah, apa yang terjadi jika sudah menunggu selama 1 bulan  dan PIN anda belum juga sampai dirumah? Yang harus anda lakukan adalah memeriksa alamat yang anda berikan, apakah alamat tersebut sudah benar atau penulisannya kurang benar. Jika semuanya sudah benar, maka selanjutnya anda tinggal request PIN kedua. Anda diwajibkan untuk menunggu selama 2-4 minggu kedepan baru bisa meminta pengiriman PIN lagi jika PIN kedua anda belum juga tiba.

Jika setelah request nomor PIN yang terakhir kalinya PIN tersebut belum juga sampai kerumah anda, maka anda bisa meminta proses verifikasi akun secara manual. Caranya anda akan diminta untuk men-submit sebuah permohonan dilengkapi dengan kartu identitas anda selaku pemilik akun Adsense yang akan diverfikasi.

Siapkan KTP anda, dan silakan klik link ini. Semoga bermanfaat dan akun Adsense anda lekas terverfikasi.   
Like / Bagikan :
Artikel terkait :