Tips Untuk Meningkatkan Jumlah Page View Blog

Tips Untuk Meningkatkan Jumlah Page View Blog
Meningkatkan jumlah page view dengan meningkatkan jumlah pengunjung sedikit berbeda, dikarenakan blog yang visitornya banyak belum tentu jumlah page viewnya juga banyak. Rendah-tingginya jumlah page view sebenarnya dipengaruhi oleh banyak hal. Dari kesekian faktor, hal yang paling dominan adalah faktor kualitas artikel dan kebutuhan para visitor.

Artikel berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para pengunjung merupakan kunci utama untuk bisa mendapatkan page view tinggi. Dengan demikian, maka saya sangat merekomendasikan agar Anda menulis artikel yang berkualitas, akurat serta benar-benar bisa bermanfaat bagi para pengunjung. Jangan hanya menulis demi trafik, karena lambat laun blog Anda akan kehilangan pengunjung.

Peningkatan jumlah page view cukup berdampak positif bagi blog Anda. Semakin banyak tampilan laman blog Anda, hal ini juga bisa berimbas baik pada pemeringkatan blog Anda dihadapan search engine. Selain itu, kemungkinan untuk mendapatkan Alexa rank yang bagus juga semakin terbuka lebar. Dengan berbagai benefit yang bisa didapat, meningkatkan jumlah page view tentunya sebuah tugas yang tidak boleh Anda sepelehkan sebagai seorang blogger, apalagi jika Anda berniat untuk menjadi seorang full time blogger.

Artikel tips blogging yang mungkin berguna untuk Anda :


Apa saja yang harus dilakukan agar page view blog dapat ditingkatkan? Berikut beberapa tips yang bisa Anda emplementasikan.

Buatlah artikel berkualitas
Bagaimana mungkin pengujung blog Anda bisa lama-lama di blog Anda jika artikel yang Anda publish tidak berkualitas. Jadikan kualitas sebagai prioritas, dan bukan kuantitas.

Jadikan popular posts sebagai rujukan 
Tinjau artikel terpopuler di blog Anda, dan postinglah artikel berkaitan agar para pengunjung tersebut merasa tertarik untuk membaca artikel terkait lainnya.

Gunakan template yang navigasinya bagus
Navigasi template juga sangat berpengaruh, oleh yang demikian maka sebaiknya Anda memilih template yang user friendly.

Gunakan template yang loadingnya cepat
Hindari menggunakan template yang loadingnya berat, karena para pengunjung biasanya tidak akan beralama-lama di blog, terlebih lagi jika mereka menggunakan koneksi yang lambat.

Tempatkan widget artikel terkait pada posisi yang ideal
Menempatkan widget related article pada posisi yang ideal juga dapat mendorong para pengunjung untuk membaca artikel lainnya.

Gunakan anchor text
Selain berguna untuk menjadikan artikel lebih bermuatan SEO, anchor text yang relevan juga bisa mendorong para pengunjung untuk membaca artikel melalui anchor text.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :