Tips Meningkatkan Pelanggan Artikel Blog (RSS Feed Subscriber)

Tips Meningkatkan Jumlah Pelanggan Artikel Blog (RSS Feed Subscriber)
Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah visitor blog secara natural adalah dengan menggait banyak pelanggan RSS feed blog. Namun, hal tersebut harus dilakukan dengan cara-cara yang legal dan tidak berbau unsur spam. Sebagian dari pengunjung blog Anda dengan sendirinya akan merasa tertarik untuk berlangganan update artikel via email ketika mereka mendapati artikel yang ada di blog Anda berkualitas dan bermanfaat bagi mereka.

Semakin banyak pelanggan RRS feed, maka semakin baik pula untuk perkembangan blog Anda. Biasanya, mereka yang memutuskan untuk berlangganan update artikel merupakan visitor yang benar-benar menganggap blog Anda sebagai blog yang bermutu sehingga mereka akan terus mengunjungi blog Anda secara reguler dengan menggunakan URL dan bukan melalui search engine.

Berhasil memiliki banyak pelanggan RSS feed adalah sebuah pencapaian yang cukup bagus bagi seorang blogger. Banyak blog yang memiliki trafik harian diangka ribuan hingga puluhan ribu, namun blog-blog tersebut belum tentu memiliki pelanggan RSS feed dalam jumlah yang banyak sesuai dengan total trafik blog tersebut. Mendapatkan banyak pelanggan RSS feed dengan memiliki banyak visitor memang tidak sama, namun keduanya sebenarnya dapat dibangun dengan cara-cara yang hampir sama.

Kulaitas blog adalah parameter utama untuk bisa mendapatkan banyak pelanggan RSS feed. Sulit bagi seorang blogger untuk bisa mendapatkan banyak follower manakala artikel di blog yang bersangkutan tidak berkualitas dan hanya ditulis untuk mendapatkan trafik tinggi semata. Dan bagi blog yang lebih mementingkan kualitas, jumlah pelanggannya biasanya relatif lebih banyak meskipun dengan total trafik harian yang terbilang minim.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan jumlah pelanggan RSS feed yang bisa Anda terapkan pada blog Anda.

Buatlah artikel berkualitas
Seperti yang saya singgung diatas, artikel berkualitas adalah kunci utama untuk bisa mendapatkan banyak pelanggan RSS feed.

Respon pengunjung blog Anda
Ketika ada sebuah komentar dari pengunjung yang menanyakan tentang suatu hal, berikan jawaban yang tepat dan berkesan bagi mereka.

Berikan solusi pada pengunjung blog Anda
Ketika ada salah satu dari pengunjung Anda yang menanyakan tentang permasalahan tertentu, jawablah dengan jawaban yang bisa memberikan solusi untuk dia.

Bergabunglah di forum/komunitas yang berkaitan dengan tema blog Anda
Anda bisa bergabung pada forum atau komunitas yang topik/bahasannya berkaitan dengan niche blog Anda. Ini akan memicu blogger lain untuk berlangganan artikel Anda.

Pasanglah widget langganan RSS feed ditempat yang strategis
Letakkan widget berlangganan artikel pada tempat yang strategis. Anda bisa memasang widget subscriber dibawah laman artike, header atau posisi strategis lainnya.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :