Beberapa Kelebihan Yang Dimiliki Blogger

Kelebihan Blogger
Keunggulan platform blog Blogger – Blogger atau Blogspot adalah hosting blog gratis yang saat ini paling banyak digunakan selain Wordpress. Di Indonesia Blogger dikenal sangat luas, bahkan dalam beberapa bulan terakhir ini mungkin sudah berhasil menggeser popularitas Wordpress.

Membuat blog menggunakan platform Blogger memang memiliki beberapa kelebihan, dan yang paling menjadi alasan adalah karena hosting Blogger itu gratis. Berbeda dengan WP (Wordpress) self hosted, Blogger memberikan hosting secara cuma-cuma kepada penggunanya dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sejarah

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Blogger dulunya dimiliki oleh Pyra Labs sebelum kemudian PyraLab diakusisi oleh Google pada akhir 2002.

Dengan kemudahan yang ditawarkan beserta beragam fitur yang terus dikembangkan untuk memanjakan para pengguna menjadikan Blogger menjelma sebagai salah satu platform blog yang paling diminati.

Kelebihan Blogger

Setiap platform blog besar memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ada pada Blogger.

Dinamis
Blogger didesain sedemikian rupa untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya dengan dashboard dan layout yang user friendly.

Tim pengembang Blogger terus melakukan developing guna menjadikan Blogger semakin sempurna dan tetap dicintai oleh para penggunanya.

Mudah
Salah satu keunggulan platfrom Blogger adalah tersedianya banyak tool atau menu yang bisa digunakan secara cepat dan mudah.

Ini adalah kelebihan tersendiri yang dimiliki Blogger yang menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan platform Blogger.

Efektif
Blogging dengan hosting Blogger cukup efektif, karena secara garis besar user tidak perlu melakukan banyak penyesuaian yang dapat menyita banyak waktu.

User bisa memanfaatkan tool yang tersedia untuk melakukan kustomisasi sesuai kebutuhan mereka tanpa harus kehilangan banyak waktu.  

Gratis
Biaya hosting lumayan mahal, apalagi untuk blog yang sudah berkembang. Semakin banyak pengunjung, maka Anda perlu meningkatkan kapasitas bandwidth yang tentunya membutuhkan biaya tambahan.

Dengan Blogger Anda tidak perlu membayar biaya sewa hosting, berapapun file dan visitor Anda karena Blogger 100 % gratis.

Untuk file gambar saat ini Blogger memberikan limit up to 1 GB.

Populer
Blogger adalah salah satu platform blog terpopuler, bukan hanya di Indonesia, tapi hampir disemua negara. Tentunya sebuah keuntungan tersendiri bagi pengguna Blogger karena popularitas platform ini mendunia.

Meskipun banyak platform blog baru bermunculan, popularitas Blogger tetap terjaga dan masih menjadi salah satu yang terbaik.

Bagian dari Google  
Google adalah perusahaan IT raksasa, dan pemilik search engine (Google Search) yang digunakan oleh hampir semua orang dipenjuru dunia. Blogger merupakan salah satu produk terbaik Google dengan jumlah pengguna yang sangat banyak.

Nama besar Google dalam jagat maya tentunya mampu mengangkat kredibilitas Blogger, dan hal ini semakin memberikan nilai tambah bagi para pembuat blog yang menggunakan platform Blogger.

Penghasilan online
Dengan menggunakan Blogger (sub domain) Anda sudah bisa memanfaatkan blog Anda untuk mendapatkan penghasilan online.

Dengan sub domain; duitline.blogspot.com Anda sudah bisa memonetisasinya dengan menjadi publisher iklan Adsense atau layanan iklan lainnya.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :