Cara Meningkatkan CPC Adsense

Tips Meningkatkan CPC Adsense
Tips meningkatkan harga klik Adsense - Earning Adsense bisa mencapai volume maksimal apabila CPC nya tinggi. CPC atau cost per click merupakan nilai harga suatu iklan per kliknya dimana masing-masing iklan harganya cukup variatif, ada yang 0.03/klik 0.04 0.05 dst.

Dengan banyaknya pengiklan dalam jaringan Adwords sudah pasti harga klik iklan yang mereka tawarkan juga cukup bervariasi, disini merupakan sebuah kerugian bagi seorang publisher apabila yang bersangkutan cendrung mendapatkan harga klik iklan yang murah, apalagi hingga mencapai 0.01/klik.

Bagaimana supaya bisa mendapatkan high CPC?

Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi mahal-murahnya klik iklan pada weblog Anda. Dimulai dari faktor niche weblog, popular article di weblog, pagerank, dsb. Kita mungkin tidak memiliki semua hal yang dibutuhkan, seperti pagerank tinggi misalanya. Kemudian, pertanyaannya adalah "apakah dengan weblog yang sudah terlanjur mengangkat topik tertentu dimana nilai kliknya murah lantas tidak lagi memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga klik Adsense yang mahal?", jawabannya masih bisa dinaikkan dengan sejumlah cara.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda emplementasikan agar CPC Adsense bisa lebih mahal

Batasi pemasangan iklan. Cukup gunakan 3 unit iklan dan pilih format iklan berjenis text&image.

Usahakan Anda memposting beberapa artikel yang memiliki nilai HPK (high paying keyword) yang masih berkaitan dengan tema utama weblog Anda. Anda tidak perlu kuatir, ada banyak HPK yang bisa Anda sesuaikan dengan tema utama blog Anda. Jenis HPK tidak berpatokan pada keyword tertentu saja.

Buatlah artikel yang padat dan berkualitas. Apa hubungannya CPC tinggi dengan artikel berkualitas? Artikel yang padat dan berkualitas bisa Anda manfaatkan untuk menyisipkan lebih banyak keyword yang mengandung HPK. Sementara jika Anda menulis artikel pendek, maka tentunya tidak banyak keyword yang bisa Anda masukkan.

Lakukan filter/penyaringan iklan dari advertsiser yang membayar cukup murah. Disini saya tidak menyertakan daftar website advertiser yang membayar harga klik iklan murah lantaran datanya selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu. Amati kinerja dan klik suatu iklan melalui Dashboard akun Adsense.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :