5 Tahapan Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

Langkah demi langkah menghasilkan uang dari blog
Penghasilan online lewat media blog terbuka lebar bagi siapa saja yang serius untuk menekuni bidang blogging. Rutinitas menulis di blog tidak hanya sebatas untuk berbagi, anda juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan darinya apabila anda serius dan mau belajar.

Blog merupakan tempat lalu lalang sekian banyak orang untuk mencari berbagai macam sumber informasi yang mereka butuhkan. Blog memberikan banyak informasi sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga dari sini wacana bisnis online via blog menjadi terbuka lebar.

Pendapatan dari blog sangat variatif, tergantung bagaimana sang pemilik mengelolah blognya. Menguasai teknik blogging dan emplementasi strategi monetizing yang baik pastinya akan membuahkan hasil (earning online) yang sangat fantastis. Bagi yang kurang maksimal dalam berusaha, pencapaian yang didapat tentunya juga kurang menjanjikan.

Bagaimana cara memulai langkah untuk menghasilkan uang dari blog? Monetizing blog dibangun secara bertahap. Berikut langkah demi langkah dalam menghasilkan uang online dari blog.

Mengenal blog
Penghasilan dari blog dapat anda kecap karena anda sudah mengenal dan mengerti apa yang dimaksud blog. Jika anda belum mengenal blog, pastinya tidak mungkin anda bisa menghasilkan uang darinya. Tahapan awal untuk mendapatkan penghasilan dari blog adalah dengan cara mencerna terlebih dahulu tentang seluk beluk blogging.

Belajar ilmu blog
Sudah mengenal blog, saatnya anda belajar lebih banyak tentang blog. Kuasai ilmu/teknik blogging. Jangan malas untuk belajar, karena dengan didukung pengetahuan yang cukup lah yang akan menjadikan anda berhasil menguangkan blog yang anda manage.

Praktek optimasi blog
Setelah dibekali ilmu blogging, maka tiba waktunya bagi anda untuk praktek. Mengemplementasikan ilmu blogging yang sudah anda pelajari. Optimasi blog anda semaksimal mungkin menggunakan metode optimasi yang sudah anda pelajari. Sejauh mana blog anda teroptimasi akan menjadi parameter sejauh mana anda bisa menghasilkan uang darinya.

Pilih metode monetisasi blog
Ada banyak cara/pilihan untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan. Pilihlah yang menurut anda tepat. Kondisikan dengan statistic blog anda. Anda bisa bergabung dengan iklan pay per click (PPC), iklan cost per mile (CPM), dsb.

Analisa
Agar upaya anda dalam memonetisasi blog bisa berbuah hasil sebagaimana yang anda harapkan, maka anda perlu melakukan analisa. Tinggalkan strategi monetisasi tertentu yang kurang memberikan hasil. Cobalah beberapa metode optimasi lainnya sampai anda bisa berpenghasilan secara maksimal sesuai dengan waktu yang telah anda habiskan untuk mengelolah blog.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :