Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Yang Tepat

"Blogging is writing", ya.. ngeblog adalah menulis. Jika ingin menjadi blogger sukses, maka yang bersangkutan harus bersedia menulis (banyak menulis). Sebagai seorang blogger tentunya ada kalanya kita kehabisan ide ingin menulis tentang apa setelah kita menghasilkan banyak tulisan.

Konsep penulisan artikel yang baik memang harus menjadi perhatian bagi seorang blogger yang bercita-cita ingin menjadi blogger sukses, dan ingin menjadikan blog yang mereka kelola sebagai media untuk berbagi ilmu sekaligus untuk menghasilkan profit darinya atau earning online.

Meskipun mungkin Anda adalah seorang yang kaya akan wawasan, hal ini tidak berarti Anda akan selalu kaya ide penulisan. Ada saat-saat dimana Anda seperti kehabisan ide penulisan yang baik untuk mempertahankan niche yang sudah Anda pilih untuk blog Anda.

Artikel tips blogging sebelumnya :
Pada posting ini kita akan berbagi tips blog bagaimana cara menghasilkan tulisan yang berkualitas dan tidak kehilangan ide menulis.

Buat penjadwalan
Penjadwalan sangat penting bagi seorang blogger guna terus bisa mebghasilkan artikel yang bermutu dan berguna bagi para visitor. Produktif memang akan sangat berguna, namun yang terpenting adalah adanya penjadwalan, karena dengan penjadwalan saya yakin Anda tidak akan kehilangan ide untuk menulis.

Cek semua artikel yang sudah Anda publish
Ini menjadi penting agar Anda bisa mengetahui artikel dengan judul apa yang kira-kira masih harus Anda posting. Selain itu, hal ini juga akan menjadikan tema blog Anda tetap utuh serta tidak menyimpang dari tema utama blog Anda, karena penulisan artikel yang dilakukan pada saat Anda kehabisan ide.

Cermati secara seksama blog Anda
Dengan melakukan pengamtan terhadap blog Anda secara menyeluruh, hal tersebut bukan hanya akan membuka ide posting bagi Anda, tetapi disisi lain Anda juga akan mengetahui jika ada kekurangan yang perlu pembenahan pada blog Anda.

Lakukan blogwaliking 
Ketika Anda kehabisan ide menulis, Anda juga bisa mengunjungi blog-blog teman Anda untuk menggali ide dari mereka. Hal ini cukup membantu untuk memunculkan ide penulisan tertentu yang mungkin sesuai dengan tema blog Anda.

Ingat! Menggali ide dari teman Anda tidak diartikan untuk copy-paste artikel di blog mereka, tapi lebih kepada untuk memunculkan ide.

Tips :
Jangan memaksakan diri untuk menulis ketika mood Anda sedang kurang baik. Ketika Anda memaksakan diri untuk menulis sementara suasana hati Anda sedang kurang mendukung saya yakin Anda tidak akan bisa menulis artikel yang mencerminkan kemampuan menulis Anda.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :