Tips Daftar Google Adsense (Terbaru) Bukan Akun Hosted

Tips Daftar Google Adsense Bukan Akun Hosted
Google Adsense adalah ad network berbasis pay per click (PPC) terbesar saat ini. Didirikan pada 2002 silam, kini Adsense sudah menjelma sebagai online ad network yang sangat berpengaruh. Adsense memungkinkan para pengelola blog/website untuk memonetisasi weblog mereka dengan bergabung menjadi publisher.

Kesempatan untuk menguangkan blog cukup terbuka lebar dengan menggunakan Adsense. Syaratnya, blog tersebut harus memiliki konten original, tidak melanggar materi berhak cipta, dan tentunya memiliki trafik tinggi.

Mendaftar akun Adsense bukan seperti kita mendaftar akun ad network lainnya. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi guna bisa diterima sebagai penerbit iklan Adsense. Bahkan, ketika kita sudah merasa memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan, seringkali aplikasi kita masih ditolak.

Beberapa bulan lalu Adsense membuat trobosan baru. Adsense membedakan jenis akun, yaitu munculnya akun Adsense hosted Account. Akun Adsense Akun Yang Dihosting adalah sebuah akun yang didaftarkan dengan menggunakan situs mitra Adsense, seperti Youtube dan Blogger.

Perbedaan dari akun Adsense normal dengan akun yang dihosting terletak pada penggunaan kode iklan. Jika menggunakan akun Adsense normal Anda bisa memasang kode iklan Adsense di semua blog atau website yang Anda punya. Sementara untuk Adsense Hosted Account hanya bisa dipasang di weblog mitra Adsense.

Jika sebelumnya Anda sudah membuat akun Adsense (Hosted Account) dan ingin upgrde ke akun normal, silakan baca artikel cara upgrade akun Adsense Hosted Account. Dan bagi Anda yang belum memiliki akun Adsense, berikut tips untuk mendaftar akun Adsense (akun normal) supaya mudah di approve.

  • Gunakan top domain level (TDL)
  • Usia blog minimal 3 bulan
  • Jumlah artikel minimal 50 (bergantung pada rata-rata kumlah kata pada artikel. Jika jumlah kata dalam artikel rata-rata 400-500 kata, maka tidak harus 50 artikel)
  • Pastikan blog Anda bersih dari artikel hasil copy-paste
  • Jangan menggunakan materi berhak cipta (gambar, aplikasi, dll.)
  • Jangan memposting artikel terlarang (mengajarkan cara peretasan komputer, dll.)
  • Jangan memposting materi yang mengandung unsur dewasa
  • Min jumlah page view 1000/hari (jangan mendaftar dulu jika page view kurang dari 800/hari)
  • Bebaskan blog Anda dari status "blog tidak sehat" (banyak broken link, penggunaan keyword berlebihan, dll.)
  • Jika pendaftaran pertama ditolak, pelajari isi email penolakan tersebut, dan lakukan perubahan sebagaiman mestinya.

Beberapa hal mendasar yang saya sebutkan diatas adalah kunci untuk mendapatkan akun Adsense. Jika Anda sudah menerapkannya di blog Anda, maka untuk mendapatkan akun Adsense bukanlah sesuatu yang terlalu sulit.

Pesan :
Pastikan Anda tidak melanggar hak cipta (dalam bentuk apapun)

Demikian, semoga artikel tips mendaftar akun Google Adsense (akun normal) ini berguna, dan bisa memberikan bahan referensi kepada Anda. Semoga pendaftaran Anda lekas mendapatkan approve dari Adsense Team.
Like / Bagikan :
Artikel terkait :